Wednesday, July 28, 2004

Jogging





“woii.. ntar pulang kantor, gw dkk may lari ke senayan!”, muncul sebuah window dengan gaya tulisan yg khas..
“you know what.. tadi malem gue dah mau rencana begitu.. pengen ngajak elo.. tapi gue yakin elo bakal gak bisa.. sibuk.. dan sekarang.. kebetulan yg ajaib” aku me-reply.
“ok.. see u there ddeh!”,

Pembicaraan lalu beganti topik.. Ku-klik tanda silang merah di pojok kanan..
aha... finally got company for this one of my favourite sport!!

Pukul 5.10. Kumatikan Dell hitam berprosesor Pentium4 2.4 GHz itu, mengemasi meja kerjaku dan menyambar tas. Harus cepat sampai kost nih! Tak kupedulikan mak nyak, wanita bule Perancis yg sedang bersandar di pintu sebelah mejaku. Jangan sampai ia menyadari gerakanku dan tiba2 memberi setumpuk pekerjaan mendadak. Amaan.. ia tampaknya lebih fokus berdiskusi dgn Pak Vivi yg ada di pojok lain ruang marketing. Diskusi jarak jauh!!

Jarum jam swiss army kesayanganku hampir bertumpangan. Hmm... 5.30. Kaos & celana pendek sudah teronggok di dalam backpack Eddie Bauer warna krem-ku. Kukenakan softlens dgn agak terburu-buru...
Hopla.. siap berangkat.. jreeng..!!

Tak sampai 20 menit, sudah sampai di senayan., langsung menuju gate 8. wussh...wush... segera berganti kostum & menitipkan bawaanku. Penjaga penitipan barang yg entah siapa namanya menyambutku akrab.
“Lama nih gak kelihatan”, ia rupanya masih mengenaliku.
“Iya Pak, sibuk. Udah mulai rame lagi ya..”
“Emang. Malah hari Kemis lebih rame lagi.. walau gak serame dulu”
Aku tersenyum tulus.. “titip ini ya Pak..”

Kukantongi nomer penitipan dan bersiap-siap. Tali sepatu udah kenceng.. waktunya stretching. Kulihat di dekatku sekelompok gadis2 muda telah lebih dulu pemanasan.. what..?!?.. kok mereka pake push-up dan sit-up segala?? Itu sih gak cocok jadi materi pemanasan mbak! Protesku dalam hati..
ahh.. whadda hell.. bodo lah...
Pemanasanku hampir selesai ketika kelima “tuyul” itu muncul.. sebentar.. masih kurang ankle kaki nih.. Selanjutnya, yuk..
The jogging must begin!

Kujalankan stopwatch & mulai berlari santai. Sesekali ngobrol nimpali Detha, tuyul yg paling hiperaktif. Yessy tertinggal... kususul ke belakang.. ah itu dia.. Si Emak Bobi.

Hampir habis 2 putaran saat kulihat Imam, teman kuliah dan dulu sama2 di Gramedia Palmerah. Kulambaikan tangan di pinggir lintasan. Kutarik tangannya untuk enemaniku.. ngobrol lagi deh.. walau harus agak tersengal-sengal. Maklum jek.. marlboro putih yang menemaniku tiap hari seolah berontak. Walhasil.. keluar deh sebuah pengakuan dari mulut Si Imam, kalo dia dah gak “jalan” lagi sama CiPi, terhitung Januari ini. Aku tergelak hampir terpeleset.. mengoloknya ringan dgn menyanyikan hits Glen Fredly.. “Cinta kita.. berakhir di Januari.. la.. la...”. Imam cuma bisa tersenyum kecut.. Yes..!! nambah lagi temen jomblo gue!!

1 putaran kuhabiskan saat Imam berhenti. Ia sendiri sudah melahap 5 putaran. Para tuyul kayaknya udah berhenti dari tadi, tapi entah di mana sekarang. Ah nanggung.. 1 putaran lagi ah.. lagi gila nih.. sedikit sprint..
hop.. 4 putaran non-stop tuntas..!!

“Main Course” selesai.. saatnya hidangan penutup.. cooling down!. Mencoba pull-up, Cuma dapet 6 kali.. gombal! Iseng ngikutin aba2 dan gerakan mas instruktur aerobik yg lumayan tambun untuk profesinya.. teletubbies.. teletubbies.. tu.. wa.. ga.. pat.. gue tetep bergerak canggung.. gak bakat kali ye...

click to enlarge.. click to enlarge.. click to enlarge.. click to enlarge..
Jam 7, semua berhenti.. acaranya selanjutnya ya apalagi kalo bukan sosialisasi. Iya, manusia kan adalah manusia sosial yg bla.. bla... pret..!! Kucoba ngobrol dgn para "tuyul".. Hari yg baru kukenal malam ini, Sondang yg belum banyak ngobrol sama gue walau jelas terlihat ramah. Ada juga Taji yg udah gue kenal.. (perhatian ya sodare2.., gue itu ternyata masih sodaraan sama Taji bow.. *toss sesama marga*), terus Detha yg tetep ancur & hiperaktif walaupun minggu lalu sempat opname bbrp hari (jangan2 dokter salah nih.. bukannya ngasih obat tapi shabu2..makanya aktif gitu). Terakhir, ada Yessy yg berangan-angan membawa The Cute Bobi, si doggie, untuk jogging bareng.. guk.. guk...

Senangnya bisa jogging lagi malem ini.. setelah sekian lama.. dengan teman2 baru lagi...
Hey guys.. minggu depan kita jogging lagi yuuk...!!!

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Jogging sala satu olah raga favorit gue.

Dulu, sekitar setahun lalu, gue sempet rutin jogging di Senayan, tiap Selasa + Kamis. Saking niatnya, gue sampai punya catatan waktunya di file Excel, terus gue bikin grafiknya juga!

Bertahan selama 6 bulan, abis itu vakum, gara2 temen2 gue dah pada males. Terpaksa deh vakum 6 bulan. Sempat nyoba jogging sendiri aja.. gak enak!! Sekarang setelah nemu temen yg bisa diajakin jogging, mudah2an bisa rutin lagi :)

Senayan sekarang dah enakan.. udah gak terlalu rame.. Penjual2 yg dulu bejibun dah ditertibkan, jadi jogging lebih leluasa.. Padahal kalo dulu.. wuih.. gendeeeng...
Tapi, frankly, gue merasa kehilangan penjual tempe mendoan dan cd langganan gue.. hik..hik... kedua2nya top abis!!

Anyway, want to join me, anyone..?