Wednesday, July 07, 2004

movie freak


Weekend yang lalu, gue bingung gak ada kerjaan, gak tau mau ngapain. Thank’s God someone remind me about movies. Ya udah deh.. siang-siang jam 11, diniatin deh hunting film ke glodok. Bela2in bangun jam 10.30 siang (idiih…), saat matahari bisa dibilang sudah tidak bersahabat.

Sedikit OOT, gue kalo Sabtu emang punya “tradisi” bangun siang, semacam bayar utang gitu.. Kapan lagi bisa tidur dengan bebas.. ya kan?? Soalnya kalo pas weekdays gue kan baru bisa tidur jam 12-an, dan harus bangun jam 7 pagi.. hmm.. whaddaya think..??? Iya…iya… lebih dari cukup… ha..ha..ha… Pokoknya gitu deh.. gue merasa wajib menjaga kelestarian tradisi luhur ini..!! titik :p

Nah, back to our topic. Kemarin gue belanja DVD banyak juga.. 16 judul dengan 28 keping. Iya,… gara-gara beli serial Alias season 1 dan 2. Jadinya ya banyak banget.. gue dah kayak pengecer yang lagi kulakan aja..he..he… Rasanya kalo beli kurang dari 10, kagak afdol men..!!!! udah jauh-jauh dateng ke glodok.. eh.. cuma beli se-iprit doang.. Sampai sekarang gue dah punya sekitar 100-an judul… lumayan ya… kata temen gue, gue mendingan buka rental aja sekalian!!

Dengan begitu.. satu kebiasaan buruk (atau justru bagus) bertambah di tahun 2004 ini sodare-sodare. Hampir tiap bulan gue pasti belanja film.. Padahal sebelum-sebelumnyanya sih gak gitu2 amat.. biasa aja.. kalo sempat ya beli.. tapi kalo gak sempat ya gak papa. Malah pernah kejadian gue ke glodok sampe 2 kali dalam sebulan. Ya.. emang kalo kualitasnya belum bagus, gue rela nunggu sampai bagus dulu.

Nah… abis dapet dapet film banyak gitu.. gue bisa seharian melototin tv… kecuali kalo ada acara yang lebih menarik tentu saja. Misalnya kemarin, gue milih ninggalin “barang baru” itu buat ke tempat anak-anak di Rusun Pejompongan, soalnya kita mau ada acara nonton euro bareng (padahal kecewa.. final euro-nya monoton.. sucks!!!). Tapi ya tetep aja.. balik ke kost dengan terkantuk-kantuk karena begadang.. eh.. masih dibelain nonton Alias sampe jam 2 pagi. Besoknya ngantor, pulang main biliar jam 10, gue lanjutin lagi nonton 4 seri sampai setengah 3. Gila ya gue.. You must be thinking tham I’m kindda a movie freak. eiiitt… tapi wajar dong.. film seri gitu kan emang bikin penasaran… ya sama aja kayak emak loe dulu doyan banget mantengin Maria Mercedes, sang telenovela fenomenal.
Dan malem ini.. kayaknya gue lanjutin dikit.. boleh ya.. boleh…???





Sedikit tips berbelanja DVD

  • Pada saat pertama kali belilah dalam jumlah yang banyak, agar loe gak jadi just another guy buat penjualnya. Make a first good impression!
  • Lebih asoy kalau naik busway.. tidak kena macet dan murah meriah. Jangan lupa bawa backpack biar gak gampang naruh belanjaan.
  • Dandan biasa aja. Emang loe mo nge-gebet abang-nya???
  • Coba untuk menawar atas pembelian yang banyak tersebut. Biasanya sih mereka mau ngasih 10%. Tarik semua urat leher loe sampe dapet.
  • tanyakan kepada abang-nya, apakah DVD yang loe mau beli dah kualitas bagus atau belum. Penjual yang profesional (ceile) bakal menginformasikan sesuai kondisi sebenernya.. nah.. ini bisa loe jadiin langganan.
  • Jangan mudah terpengaruh sama penjual yang suka nyolek-nyolek buat nawarin bokep. Biasanya kualitas-nya jelek. Kecuali emang loe pingin.
  • Bayarlah sesuai harga yg disepakati dengan jujur!
  • Jangan nyopet pengunjung yang lain, apalagi Si Abang DVD!

No comments: