Friday, July 02, 2004

Pemilu



One thing certain in this world, is the uncertain itself. iya... seperti itulah kehidupan ini, karena jika ia tak lagi dinamis, apa bedanya dengan sebongkah batu, mati dan hanya berharap pada influence agar dapat berubah. Ups... gue dah mulai menulis sesuatu yang berat dan bergaya implisit. Oke.. this isn't the style for my blog. I should keep it simple, easy and to the point. Thank's Rini for your suggestion.

Begini bapak-bapak dan ibu-ibu.. ehmm...
3 hari lagi.. ya.. 3 hari lagi kita memulai suatu babak baru dalam kehidupan berbangs..damn,started again! sorry.. Kita bakal milih presiden baru Indonesia. Pemilihan langsung yang pertama bow.!!
Dimana-mana topik-topik media banyak tercurah ke sana. Bahkan tukang ojek yang biasa mangkal di ujung jalanan depan kost-ku tiba-tiba saja menjadi ahli politik. Ah... betapa banyak orang pandai di negeri ini...

Dari awal, gue tidak tertarik dengan pemilu ini, padahal sebagian besar loe2 semua mungkin akan ikut memilih, but not me! Let me share some ground..

Pertama, gue udah muak dan cenderung apatis dengan politik, yaa... walaupun gue tahu & sadar kalo di situ adalah lahan uang tentu saja. Gue udah terlanjur kecewa dengan perpolitikan Indonesia, sejak reformasi hanya jadi jargon & euforia doang..
Satu yang gue yakini, loe pasti ngerasain itu juga kan..??

Politisi sibuk rebutan kursi, banyak kasus yang tidak jelas penyelesaiannya, agama ditunggangi untuk kepentingan politis pribadi (I really hate this, agama apapun itu!). Wakil rakyat lebih mementingkan membahas tunjangan mesin cuci daripada RUU, ada pemimpin yang menjual negara demi simpati luar negeri (Bodoh!), seorang Amien yang ambisius dan mencla-mencle, Gus Dur yang nyaru gak mementingkan duniawi tapi justru tetap ngotot kalo tetap sehat, Mega.. kulkas 2 pintu yang bagai kacang lupa kulitnya, dll...dll...

Terlalu banyak kebohongan di dalam politik, terlalu banyak hati rakyat yang disakiti (dan tetap akan terus tersakiti). Enak aje... ngapain juga gue susah2 buang waktu, pikiran dan tenaga hanya untuk disakiti (ceile..), apalagi kalo ternyata dia itu pilihan gue.. No Way Jose la yaw.. Tidak ada untungnya buat kesehatan jiwa dan raga, mendingan juga gue gak peduli, ya tho..?

Alasan kedua, dari awal proses awal pemilu ini (pemilihan anggota legislatif) sampai dengan putaran pertama pemilihan presiden, yang gue lihat ya tetep aja.... MUKE-MUKE LAMA ITU!! Ibarat pasta gigi & deterjen, berganti kemasan padahal sebenernya isinya ya sami mawon.. idem ditto... ya itu2 juga.. Memproklamirkan diri kalo punya sesuatu yang baru tapi tidak bisa dirasakan dan dibuktikan! Gue pernah denger salah satu iklan Wiranto di radio.. ampun koh... persis kayak iklan sabun Daia!

Saking ramenya televisi menayangkan capres berdebat, beriklan, dan nyanyi di AFI, semakin terlihat betapa semua itu hanya kotoran kerbau (baca: bullshit). Retorika... retorika... tak lebih dari sekedar lipservice..(kalo "lipservice" yang lain sih, gue juga doyan2 aja.. yummy.. whua..ha..ha..!!)

Semuanya menjual lagak menjadi the choosen duo. Dengan konsep yang paling mutakhir & komprehensip (pake "p").. padahal eh padahal.. cuma jawaban2 normatif yg no doubt merupakan harapan masyarakat umum. Kadang jawaban itu gak jelas sinerginya dengan jawaban2-nya yang lain.
Obral janji bapak... obral janji ibu.. (catatan: si ibu gak banyak janji kok.. banyak diamnya.. :P)

Gimana bisa mengharapkan mereka memberantas KKN kalo saat kampanye saja sudah menghalalkan kecurangannya... curi start-lah.. pake fasilitas negara-lah.. sumber dana yang gak jelas-lah.. fiuuuhh....
Intinya, TIDAK ADA DARI MEREKA YG CUKUP MEYAKINKAN SEBAGAI NEGARAWAN YANG NIATNYA MURNI BEKERJA UNTUK KEJAYAAN BANGSA!

Ketiga, gue gak punya KTP jakarta jek! Buat ngurus KTP atau surat domisili sementara, ya... mana sempaaat... Ngapain juga bela-belain repot khusus untuk pemilu. Kalo gue ngelakuin itu, sama saja membiarkan diri gue dimanfaatkan untuk kepentingan mereka. Repot ngurus tetek bengek ini itu, mereka yang dapat tetek-nya.. gue kebagian bengek-nya doang.. huh..

Keempat-nya, Mendingan juga gue ngabisin tanggal 5 Juli nanti dengan nonton koleksi DVD yang belum sempat gue tonton. Banyak bow..!!

Kelima dan terakhir, gue belum cukup umur! *gubrag!*

3 comments:

Anonymous said...

Heiii.... bagus juga postingan baru lo, Pa...
asli cool...topik serius, tapi ringan dan ga bikin bosen pas mbacanya...
Cocok lo jadi penulis...hehehehe ;p
Keep on your style, OK! krn itu ciri khas lo..
*jempol dua*

-rs-

mappa said...

thx rin..
ya.. semua juga atas ide loe supaya gue bikinnya tetep simple..
jempol 2 juga buat loe yg sehari bisa bikin 2 artikel.

ninaputi said...

hwakakakakkkkk....mappa nggak punya katepe jakartaaaa!!! gue punyaa donggg...duaa!!! mo gue bagi atuk?